Minggu, 13 Oktober 2013

Berpisah tuk Kembali (cerpen)

Diposting oleh Indah Permatasari di 19.01
Berpisah tuk Kembali (cerpen)
Cast:
·         Kharisa andriani a.k.a Risa
·         Dicky Fahreza a.k.a Dicky
·         Clareza apriani a.k.a eza
·         Raka Nanda N  a.k.a Raka

Angin berhembus menggoyangkan dedaunan disekitar taman dan awan gelap menyelimuti sang gagah penyinar dunia. Sepasang kekasih yang bernama Eza dan Raka sedang asik duduk beralaskan rumput hijau nan segar.

"eza, aku ingin mengakhiri hubungan ini," ucap Raka seketika.
Bagaikan tersambar petir yang amat dahezat saat eza mendengar kalimat menyakitkan tersebut
"maksudmu kita putus?," tanya eza dengan mata yang berkaca-kaca.
Raka hanya mengangguk pelan
"kenapa? apa ada pihak ke 3 dalam hubungan kita?"
Raka melakukan hal yang sama yakni mengangguk pelan
"siapa?,"tanya eza lirih.
"Kharisa sahabat mu, maaf za, aku udah menjalin hubungan dengan Kharisa 3 bulan yang  lalu,aku ga bisa bohongin perasaan aku sendiri yang juga mencintai sahabatmu."
air mata eza pun terjatuh tanpa dia minta.betapa hancurnya hati eza mendengar pengakuan sang kekasih yang diam-diam  menjalin asmara dengan sahabatnya.
"aku minta maaf sama kamu za,mungkin nanati kamu akan mendapatkan seseorang yg lebih baik dari aku''
Raka meninggalkan eza tanpa memperdulikan betapa sakitnya hati eza karna ulahnya.eza yang memang baik hati dan lembut hanya bisa menangis dan menangis tanpa dapat berbuat apa-apa dia sangat mencintai Raka bahkan lebih dia mencintai dirinya sendiri namun apa yang di lakukan Raka? dia melukai hati gadis berhati mulia.sungguh laki-laki tak punya perasaan!

*************
"eh eza sama Raka putus loh," Ujar Rina.
"kasian banget ez,a hubungan udah 3thn eh malah putus di tengah jalan," sambung andini.
"Raka nya juga gila masa dia selingkuh sama sahabat nya eza," Ucap Dita.
"yahh...sekolah kita jadi ga ada julukan romeo juliet lagi dong L" Ujar Tia.

Begitulah celotehan-celotehan yang di timbulkan dari mulut jail penggosip SMAN 6 BANDUNG. Namun eza selalu sabar dan tabah dalam menghadapi semua ini tak jarang eza melihat kemesraan Raka dan Kharisa saat di sekolah namun eza slalu berusaha untuk tegar karena ia tak mau terlihat lemah di hadapan semua orang terutama di depan Raka dan Kharisa.

"kamu yang sabar za, masih banyak cowok yang lebih dari Raka" celetuk dicky mengagetkan eza yang sedang melihat kemesraan 2 sejoli yang tak asing di kantin sekolah
"eh kamu ky,iya aku selalu sabar ko J" Jawab Eza.

dicky yang melihat keadaan eza yang semenjak putus dengan Raka selalu sedih dan murung merasa iba,beberapa trik jitu dicky lakukan untuk menghibur eza, namun semuanya nihil.

"za,aku harus lakuin apa lagi agar kamu tersenyum kembali"batin dicky.

****
Hari ini tepat tanggal 6 januari Raka berulang tahun yang ke 17 sweet seventeen semua siswa di undang untuk menghadiri pesta ulang tahun Raka yang pasti akan sangat meriah mau tak mau eza harus datang karena Raka memohonya entah faktor apa yang mndorong Raka agar eza menghadiri pestanya yang pasti permohonan Raka ini sangat tulus.

***
Malam harinya tepat pukul 19:30 wib, eza terlihat cantik dengan gaun berwarna ungu dan highels dengan warna yg serupa serta rambut yg tergerai indah.Eza mnghadiri pesta bersama dicky mungkin bagi eza dicky hanya lah sebatas teman namun bagi dicky eza adalah orang yang sangat special dalam hidupnya.

"kamu cantik za,"puji dicky saat tiba di rumah eza untuk menjemputnya.
"kamu bisa aja ah ky,"ucap eza malu-malu

Mereka berdua pun memasuki mobil fererari merah terang milik dicky dan segera meluncur ke rumah Raka.

Saat memasuki ruangan semua pandangan tamu undangan tertuju pada eza yang memang sangat terlihat begitu cantik dan anggun bagaikan seorang  putri.

"wawww..cantiknya,"
"eza..eza..udah baik cantik pula,"
"asli eza kaya putri impian gue,"

begitulah pujian dari beberapa pria yang terpesona akan kecantikan eza
"ky,mereka kok liatin akunya gitu banget, emang ada yang salah ya?," bisik eza
"iya, kesalahan kamu adalah terlihat cantik sekali malam ini," Jawab Dicky.
"iihh..dicky apaan sih"Jawab eza.
"beneran deh serius," Ucap dicky menyakinkan.
"udah ah jangan muji terus  malu akunya," jawab eza yang tersipu malu.
"hehehe"

Tak lama kemudian acara pun berlangsung hingga acara hiburan Raka sang pemilik acara naik ke atas panggung dan menyanyikan lagu yg mewakili perasaannya.

"lagu ini saya persembahkan untuk seseorang yang ada di hati saya dan sebagai tanda permohonan maaf saya padanya" ucap Raka sebelum menyanyi.

Maafkan ku menduakan mu
Mencintai dia
Di belakang kamu...kamu...
Seakan semua tingkah  ku
Yang keterlaluan menyaliti kamu..kamu..
Ku tak bisa menahan rasaku
Saat kau jauh dari ku
Tak bisa hidup tanpa cinta...cinta....
Maafkanlah ku melukis luka
Membuat mu bersedih
Mengundang air mata
Apa kau marah
Tak bisa tuk ku pinta
Jangan kau usaikan kita...

Dengan lantang dan penuh pnghayatan Raka melantunkan lagu maafkan aku yang di populerkan oleh D'bagindas hingga semua mata terpana akan suara merdunya. Raka menyadari sepasang bola mata indah menangis saat dia menyanyikan lagu tersebut yaa..mata indah itu adalah eza yang sedari tadi tak kuasa menahan air matanya.

Ketika Raka melihatnya eza segera memisahkan diri dari keramaian menuju tempat yg sunyi sepi berharap tak ada seorang pun yang dapat menemuinya, ia lampiaskan semua kesedihan dan amarahnya melalui tangisan yang tak ingin ia lakukan dan tak ingin ia rasakan eza duduk termenung di kursi panjang berwarna putih bertemankan lampu yg sedikit mengurangi kegelapan malam.

"maafin aku eza, aku ga bermaksud membuat kamu sedih," Ucap Raka.
Celetuk seorang laki-laki yg suaranya tak asing lagi, ia pun menoleh ke arah sumber suara itu.

"Raka..ngapain kamu di sini acara mu belum selesai," ucap eza berusaha menutupi kesedihannya

perlahan Raka melangkah dan duduk tepat di samping eza.

"eza,kini aku sadar bahwa aku tak bisa jauh dari mu,aku masih menyayangi mu," Ujar Raka

eza amat terkejut atas apa yang d katakan Raka

"kamu bohong, aku tau cinta kamu hanya untuk Kharisa," Ucap Eza.
"kamu salah eza, cinta aku hanya untuk kamu," Jawab Raka meyakinkan.
"lalu apa maksud kamu menduakan ku dengan Kharisa?," Jawab dan Tanya eza.
"aku khilaf eza, aku juga ga tau kenapa aku bisa melalukan hal sebodoh itu kamu mau kan jadi pacarku lagi?" Ujar Raka.
"jujur aku masih sayang sama ksmu, tapi bgaimna dengan Kharisa?," Tanya Eza.

"ga usah perduliin aku eza, aku udah mendapatkan  cinta aku. Kamu terima Raka lagi aja, lagian Raka bener-bener sayang sama kamu,"ucap Kharisa yang tiba-tiba datang bersama dicky yang berstatus berpacaran.

eza tersenyum melihat kemesraan dicky dan Kharisa

"mm..Raka aku mau jadi pacar kamu lagi"ucap eza tersenyum.
"serius?,"Tanya Raka.
"2 rius,"Jawab eza.
"makasih eza, aku janji ga akan melakukan kesalahan yang kedua kalinya dan aku janji akan selalu setia sampai kapan pun,"Ujar Raka.
"iyaa, aku percaya." Jawab eza tersenyum.

Raka dan eza berpelukan begitu pula dengan Kharisa dan dicky.
kini sepasang kekasih yang sempat terpisah telah bersatu kembali dengan sejuta cinta yang takkan pudar dan kasih sayang yang takkan pernah hilang.

THE END.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Wonderfull of my life ✿ Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos