Sabtu, 03 Maret 2012

Sinopsis novel 3600 DETIK

Diposting oleh Indah Permatasari di 06.36
1 tahun setelah orang tua sandra bercerai hidup sandra berubah total, karena orang yang sangat ia adalkan di hidup nya telah pergi meninggalkan dia seorang diri ,orang yang di maksud adalah papanya, karena dia tidak akrab dengan mamanya dari kecil karena beberapa alasan.
sebelum mereka kedua orang tuanya berpisah mereka membuat kesepakatan yaitu anak meraka (Kasandra(nama lengkapnya)) diminta untuk tinggal bersama mamanya di Indonesia, karena mamanya ingin menjalin hubungan yang terputus selam beberapa tahun silam.

Setalah 1 tahun mereka terpisah sandra dan ibunya banyak mengalami kejadian demi kejadian,sandra berubah menjadi anak yang tidak perduli dengan lingkung sekitarnya, berbuat ulah di sekolah, dugem sampai pagi, dll dan pada akhirnya dia di pindahkan oleh mamanya ke sekolah di kota Bandung. Mamanya berfikir mungkin di tempat baru di lingkung yang baru mereka dapat hidup bahagia,tetapi sayangnya sandra tidak berbubah sama sekali.

Hari pertama dia masuk ke sekolahnya yang baru di Bandung ia bertemu dengan seseorang di ruang musik pemuda itu bernama Leon. Pada awal mereka bertemu sandra tidak menghiraukannya.
Selang beberapa bulan mereka berteman karena Leon ngotot ingin berteman dengan sandra meskipun sandra menolaknya.

Leon adalah anak seorang Dokter ternama di Bandung dari kecil ia menderita sakit kelainan Jantung, hidupnya tak begitu menyenangkan karena ia harus mengontrol kesehatannya di rumah sakit tempat ayahnya berkerja, namun setelah ia bertemu dengan sandra hidupnya berubah total,sekarang hidupnya penuh akan canda tawa :)



Setelah hal itu berlangsung cukup lama akhirnya mereka harus menerima kenyataan pahit bahwa Leon meninggal dunia karena panyakit yang ia derita. Sabelum Leon meningal, dia dan Kasandra pergi ketaman bermain hal yang pertama kalinya bagi Leon dan hal yang untuk terakhir kalinya bagi Leon.
selama 3600 detik mereka berdua menghabiskan waktu bersama sungguh hal yang sangat berarti bagi Leon, Leon sangat bahagia karena ia dapat merasakan hidup, namun sayangnya pada saat kritis dan dalam perjalan ke rumah sakit Leon susadah pergi menghadap "TUHAN". Kesedihan yang mendalam bagi Kasandra dan keluarga Leon yang tidak kuasa menahan air mata dan kenyataan :')

1 tahun setelah Leon meninggal Kasandra datang ke pemakaman Leon dan bercerita bahwa ia sekarang kuliah di universitas Kedokteran di Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Wonderfull of my life ✿ Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos